PLN Jamin Pasokan Listrik

Plt Gubri Tinjau UNBK SMK

03 April 2018 | 10:05:27 WIB

Plt Gubri Tinjau UNBK SMK
Ket Foto : Plt Gubri motivasi siswa

PEKANBARU, INDORIAU.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim didampingi Plh Kepala Dinas Pendidikan Riau, Indra Agus Lukman meninjau pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di SMKN 2 Pekanbaru, Senin (2/4/2018).
 
Seperti biasa tak lupa Plt Gubernur Riau memberikan pengarahan kepada peserta ujian UNBK. Dimana siswa diingatkan untuk mengikuti ujian dengan baik agar hasilnya bisa baik.
 
"Terpenting harus jujur dan percaya diri dalam menjawab soal ujian. Apalagi saat ini ujian menggunakan komputer yang tak bisa diputar-putar, dan tidak ada yang bisa mengancam atau menunggu bocoran soal di WC," ujarnya.
 
Wan Thamrin berharap para siswa yang mengikuti ujian ke depan menjadi generasi muda yang dapat diandalkan daerah dan bisa bersaing kancah internasional.
 
"Ikuti ujian dengan baik, sehingga nanti bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang kelasnya nasional dan internasional," pesannya.
 
Kemudian, Plt Gubernur Riau juga mengingatkan siswa jangan terbuat ke hal-hal yang tidak baik. Apalagi Riau memiliki garis pantai yang panjang yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura.
 
"Zaman sekarang tantangan banyak apalagi pantai Riau berbatasan dengan negara tetangga, sungai-sungai kita juga banyak, dan keluar masuk narkoba banyak," pungkasnya.
 
 
Ditempat terpisah, PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.
 
 
Hal ini disampaikan Humas Area Kota Pekanbaru Komang. Ia mengatakan PLN sangat mensuport pelaksanaan ujian berbasis komputer tersebut. "Beberapa waktu terakhir ini kan kita banyak melakukan perbaikan dan pemeliharaan. Salah satunya ya agar pada saat pelaksanaan UNBK, tak ada pemadaman bergilir," ujar Komang. 
 
Lanjut Komang, pihak sekolah sebagai pelaksana UNBK sudah melayangkan surat kepada PLN agar nantinya diberikan pengamanan listrik. "Kita sudah tanggapi ini. Semua sudah kita persiapkan," Cakapnya. 
 
"Bisa dengan mendatangkan genset atau nantinya secara teknis dilakukan pengalihan pemadaman. Namun sampai saat ini, tak ada agenda pemaman listrik di area penyelenggara UNBK," pungkasnya. Ck
 
Akses Indoriau.com Via Mobile m.indoriau.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker