FIFA Minta Sanksi PSSI Dicabut, Kemenpora: Itu Versi Bu Rita

20 Mei 2015 | 08:50:00 WIB

FIFA Minta Sanksi PSSI Dicabut, Kemenpora: Itu Versi Bu Rita
Ket Foto :

Indoriau.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meragukan pernyataan yang dilontarkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, usai bertemu Asosiasi Federasi Sepakbola dunia (FIFA) dan Olympic Council of Asia (OCA). Kemenpora akan mengecek kebenaran informasi itu.
 
Sebelumnya, Rita menyatakan telah berkomunikasi dengan OCA dan FIFA. Menurut Rita, kedua lembaga tersebut bersedia membantu pemerintah Indonesia dalam membenahi sepakbola nasional dengan satu syarat: Menpora segera mengembalikan legalitas PSSI sebelum kongres FIFA pada 29 Mei mendatang. 
 
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, tidak sepenuhnya mempercayai keterangan Rita. Gatot berpendapat, pihaknya masih perlu berkomunikasi langsung dengan kedua lembaga itu demi mendapat kepastian. 
 
"Saya mungkin perlu penjelasan lebih lanjut dari OCA. Karena tempo hari kan baru versi Bu Rita saja. Tapi kami hormati dan senang Bu Rita sudah komunikasi," ujar Gatot, Selasa (19/5).
 
"Nanti kalau sudah ketemu dengan FIFA baru kami tahu bagaimana grand strategy dan alasan yamng sudah diberikan oleh FIFA," tambah dia.
 
Namun Gatot belum mau memastikan kapan tim Kemenpora akan menemui FIFA. "Kita tunggu dulu perkembangannya dulu. Pokoknya secepatnyalah." VCI
Akses Indoriau.com Via Mobile m.indoriau.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker